Comments

Jumat, 30 November 2012

HASIL LOMBA DESAIN POSTER (LDF KAMUS-FT)


*) POSTER 1 

Judul : Islam Is The Way Of My life
Deskripsi :
Dalam poster ini, saya ingin menyampaikan bahwa islam adalah jalan hidup untuk seluruh umat manusia. Jalan hidup menuju kebahagiaan, kedamaian dan memberikan rahmat bagi seluruh alam.
Dengan adanya semboyan “Islam Is My Way Of Life” saya ingin menanamkan pada para orang tua bahwa islam itu adalah agama yang membawa rahmat bagi seluruh alam. Pendidikan agama islam perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sehingga dapat memberikan akhlak yang terpuji (akhlakul karimah). Karena di zaman seperti ini banyak orang yang berpendidikan tetapi tidak berakhlaq. Banyak terjadi kekerasan dan pertikaian yang terjadi di antara sesama manusia yang disebabkan oleh perbedaan agama.
Oleh karena itu, agama islam hadir bukan malah menambah pertikaan yang terjadi sekarang ini. Melainkan islam itu hadir dengan membawa perdamaian bagi seluruh umat manusia, menuntun kita semua pada kebahagiaan dunia dan akhirat yang sesungguhnya.


=================================================================
*) POSTER 2


=================================================================
*) POSTER 3


=================================================================
*) POSTER 4

Judul : Islam untuk semua
Deskripsi :
Poster ini dibuat dengan aliran yang sederhana, karena islam mengajarkan tentang sebuah kesederhaan, namun poster ini memiliki makna tersendiri yakni, bagaimana membentuk iman,islam,ihsan agar menjadi khalifah fil ardi.


========================================================================
*) POSTER 5

Judul: Siapapun yang ada dalam langit dan bumi bersujud kepada  allah
Diskripsi :
Islam adalah cahaya dunia,islam membawa kedamaian,ketentraman dan kebahagiaan bagi umat manusia di dunia .allah memberi kita banyak rahmat yang  tidak  tehitung  jumlahnya di antaranya rejeki,kesehatan dan kebahagiaan.maka dari itu sepantasnya kita menyembahnya dan mengharap ridha darinya.


=================================================================
*) POSTER 6
Judul : RAHMAT ISLAM UNTUK SEMUA
Deskripsi : 
Agama Islam adalah agama yang di bawah oleh baginda Nabi Muhammad Saw untuk di sebarkan di seluruh penjuru alam. Allah Swt mengutus Nabi Muhammad Saw beserta Agama yang terakhir yaitu islam sebagai penyempurna Ajaran Allah yang terdahulu dan agama Islam di jadikan pedoman bagi seluruh manusia hingga hari kiamat. Allah berfirman: tadaklah kami utus engkau wahai Muhammad melainkan sebagai rahmat bagi seluruh alam.(Alanbiya:107) Jelaslah bahwa di utusnya nabi untuk seluruh alam maka ajaran yang di bawa beliau pula adalah bagi seluruh alam yaitu islam. Adapun hadist riwayat Imam Muslim R.A bahwa Nabi bersabda: "Adapun para nabi sebelum aku mereka di utus khusus untuk kaumnya,dan aku di utus untuk semua kalangan dari yang merah hingga yang hitam."
Agama islam dengan kitabnya “Al-Qur’an” juga mengajarkan berbagai hal diantaranya adanya rasa solidaritas sesama muslim ini bermaksud dimanapun muslim di muka bumi ini adalah saudara kita sehingga laksamana tubuh tat kala ada yang sakit maka bagian yang lain juga merasakannya, dalam hal ini kita perlu saling membantu antara musim dimanapun berada dengan maksimal kalau contoh sekarang saudara kita di palestina sedang mengalami musibah sehingga wajib kita tolong dengan banyak cara diantaranya : penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan.
Agama islam melalui kitabnya “Al-Qur’an” juga menuntun manusia untuk mengetahui entang pengetahuan alam semesta ini sehingga pada zaman dahulu dari Kaum Islam banyak sekali ilmuan yang muncul di berbagai bidang dan mereka semua belajar dari Al-Qur’an dan Tafsir (pemikiran) yang dilakukannya.
Agama islam memberitahu bahwa manusia diciptakan di muka bumi ini sebagai khalifah (pemimpin) sehingga tujuan Allah tidak lain yaitu menyuruh kita untuk menjaga Alam Semesta ini beserta isinya karena Allah telah mempercayai kita sebagai pemimpin untuk melestarikan ciptaanya.


=================================================================
*) POSTER 7

JUDUL : Islam is a “lamp” : Without Islam, the worlds is “dark”
DESKRIPSI :
Islam rahmatan lil ‘aalamiin, Islam rahmat untuk alam semesta. Sebagaimana firman Allah SWT. dalam Al Quran surah Al Anbiyaa’ ayat 107 : “Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.”
Dari ayat tersebut dapat kita pahami bahwa Allah tidak akan menciptakan langit dan bumi tanpa adanya Nabi Muhammad SAW. Islam, agama Allah yang dibawa oleh Nabi kita Sayyidinaa Muhammad SAW., merupakan agama yang diperuntukkan bagi seluruh ummat manusia. Islam rahmatan lil ‘aalamiin, seluruh alam semesta berserta isinya bertasbih mengagungkan Asma Allah kecuali orang-orang yang ingkar dan berada dalam kesesatan.
Saya ilustrasikan dengan sebuah lampu yang menerangi bumi. Begitulah Islam, laksana “lampu” (petunjuk) yang menuntun dan menerangi langkah kita “berjalan” dalam kehidupan. Tanpa Islam, dunia ini “gelap”, hidup dalam kekacauan dan kesesatan tanpa arah tujuan

Catatan :
Selain uraian tentang penjelasan ilustrasi di atas. Penggunaan kalimat - Islam is a “lamp” – memiliki maksud tersembunyi, yaitu bahwa bunyi kata “Islam” hampir sama dengan bunyi kata “is a lamp”.



=================================================================
*) POSTER 8
 
JUDUL : ISLAM RAHMAT BAGI UMAT SELURUH ALAM
DESKRPISI :
Seluruh ajaran Islam, baik akidah, syari’ah maupun akhlak, bertujan membebaskan manusia dari berbagai belenggu penyakit mental-spritual dan stagnasi berpikir, serta mengatur tingkah laku perbuatan manusia secara tertib agar tidak terjerumus kelembah kehinaan dan keterbelakangan, sehingga tercapai kesejahteraan dan kebahagiaan hidup, baik didunia maupun di akhirat. Sinkronitas dan integritas dari ketig aaspek tersebut , terlihat dalam universalisme danuniversalitas Islam dengan misinya sebaga irahmat bagi seluruh umat manusia.


=================================================================
*) POSTER 9

Judul : Islam BukanTeroris
Deskripsi
keberadaan agama islam yang di bawa oleh nabi Muhammad merupukan salah satu titik balik terjadinya kasih saying, keadilan maupun persamaa nderajad yang mana sebelum datangnya nabi banyak sekali dijumpai kekerasan baik secara fisik maupun mental. Oleh karena itui slam adalah agama yang membawa kesejuka nbaik kepada penganutny amaupun pada lingkungannya.


=================================================================
*) POSTER 10

Judul karya  : Islam Bagikan Setetes Air
Deskripsi
Islam yang sesungguhnya, adalah agama yang sangat lembut. Bagaikan setetes air. Karena dengan kelembutan setetes air, islam dapat mempersatukan bahan besi, semen, kerikil, pasir hingga menjadi beton yang kokoh. Dengan hati yang lembutlah islam dapat mempersatukan semua umat.


=================================================================

*) POSTER 11


JUDUL
: gracefull for ALLAH
DESKRIPSI :
Poster ini merefleksikan keharusan sikap manusia dalam menjalani hidup di dunia. diharapkan dengan
adanya poster ini bisa memotivasi untuk lebih bersyukur atas rahmat yang diberikan-NYA, dalam kondisi terhimpit masalah sekalipun. karena kita muslim, dan menjadi muslim adalah rahmat  yang kita dapat dari ALLAH SWT.



=================================================================
*) POSTER 12

Judul : Islam is a perfect religion
Deskripsi
Agama islam adalah agama yang yang diridhoi Allah. Agama islam memberikan ketentraman bagi penganutnya dan memberikan ketenangan bagi makhluk disekitarnya. Hanya islam dan kebenarannya yang sampai saat ini masih terjaga keoriginalnya dan ini sesuai dengan firmannya bahwa akan menjaga kebenarannya (al-quran) sampai akhir zaman.

=================================================================
*) POSTER 13

Judul : Ada sebuah cahaya dibalik kegelapan
Deskripsi :
Menerangkan bahwa dibalik kehidupan kita semua yang berada di seluruh alam semesta ini, begitu gelap, begitu risuh, perang dimana-mana sebenarnya masih ada cahaya dibalik semua itu yang mampu membuat hati kita merasa dan akan selalu merasa tenang yaitu ISLAM yang merupakan rahmat bagi seluruh alam.


=================================================================
*) POSTER 14

Judul :
Deskripsi :
Poster yang saya buat menggambarkan tentang terjadinya fase perubahan keadaan yang ada di dunia yang dipengaruhi oleh agama islam. Kita lihat pada gambar atas, kerusakan alam dan lingkungan akibat ulah manusia, itu jelas bukan termasuk ajaran agama islam. Islam mencintai perdamaian dan keindahan. Oleh karena itu, islam akan menuntun dan membawa dunia menuju lingkungan yang harmonis dan penuh dengan perdamaian dan keindahan seperti yang ada pada gambar paling bawah. Ada juga gambar karakter kartun di sebelah kiri, yaitu para pejuang muda islam untuk siap membela islam kapanpun dan selamanya.

=================================================================
*) POSTER 15

Judul : Rahmat Bagi ALam
Deskripsi
sengaja 3 gambar di satukan, mempunyai arti dari pada
1. Lafadt وَما أَرْسَلْناكَ إِلاَّ رَحْمَةً لِلْعالَمِينَ yang artinya “Kami tidak mengutus engkau, Wahai Muhammad, melainkan sebagai rahmat bagi seluruh manusia” (QS. Al Anbiya: 107)
2. Alam yg disitu ada cahayanya yg mengartikan Rasul kita Nabi Muhammad SAW sebagai Satu NUR bagi alam.
3. Masjid yaitu suatu simbol islam dan sebagai rumah Allah.
























0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.